Rabu, 10 Juni 2009

Suhu Politik Capres dan Cawapres Makin Panas

Suhu Politik para Calon Presiden dan Wakil Presiden Makin panas. Kampanyepun direkayasa semakin marak, bahkan sepertinya diada-adakan, tanpa hal-ahl yang substansial. (DanS)

4 komentar:

  1. siapa yang bakal jadi Presiden 2009-2014?

    BalasHapus
  2. Apa yang akan terjadi dalam pertarunganpolitik tingkat tinggi nanti, pada tanggal 8 Juli 2009 saat dan pasca Pilpres?

    BalasHapus
  3. Hari ini ada acara di SCTV, Debat CaPres.Semua tampil dengan bagus. Semua jg meng-klaim keberhasilan masing-masing. SBY ya..iya; JK jg gitu, Apalagi Mega yang sudah pengalaman jd Presiden sebelumnya. Apa pada gak engah ya? Mereka itu kan sukses sebagai Pemerintah. Banyak orang dan Instansi terkait yang bekerja. Jd ya layaklah berhasil. Beda dengan Caleg kayaknya ya. Belum lagi janji-janji kampanyenya bagus-bagus. Tapi, apa iya? Ach..Di Negara ini semua bisa diatur...kata Adam Malik waktu itu...

    BalasHapus
  4. Setelah ramai-ramai pada Pilpres lalu, maka kini Presiden dan Wakil Presiden telah ditetapkan. Pasangan No.2, Soesilo Bambang Yudhoyono dan Boediono terpilih untuk memimpin Negara ini untuk 5 tahun mendatang. Selanjutnya bagi-bagi kursi menteri deh. Apa kriterianya? Setidaknya Profesional, Kompeten, Sensitif, Giat dan Bernurani.
    Kali ini Presiden terpilih SBY haruslah tegas. Gak perlu lagi ragu-ragu. Karena bargaining politik sebenarnya nyaris tidak terlalu signifikan mempengaruhi. Karena toh Partai Demokrat adalah partai pemenang Pemilu Legislatif 2009, yang artinya akan didukung oleh dominasi politik yang diperankan oleh para Legislatif dari unsur-unsur Partai Demokrat.
    Gak perlu seperti bagi-bagi kue untuk kursi Menteri. Yang penting cocok dan bertaggungjawab dan pro rakyat untuk 5 tahun ke depan. (DanS)

    BalasHapus